Monday, December 28, 2009

Masa SMU

.


Inset : Niki Joe


... di akhir tahun 2009 ini, kian terasa perjalanan hidupku dah lumayan banyak disentuh warna-warni kenyataan. Beberapa peristiwa yang mengesankan kutulis dalam larik kata, inginnya sih jadi lirik lagu ...

... waktu pun terpenggal jadi kegiatan-kegiatan, mana aku mencoba bekerja apa saja yang halal, juga jam sekolah di SMU Hidayatul Ummah Surabaya menyita perhatian setiap pagi. Aku bisa terdaftar langsung ke kelas 2, setelah Kepala Sekolah SMU di Jalan Mulyorejo Surabaya itu menyetujui permohonanku atas dasar catatan buku raport terakhir yang kumiliki beberapa tahun lalu. Memang aku pernah sekolah di sebuah SMU di Jawa Barat, tapi keburu keluar semasa menempuh pelajaran kelas 3. Aku harus hengkang ke Surabaya ...

... syukur, banyak sobat baru yang memberi perhatian selama aku tinggal di Surabaya kini. Ada yang bersedia mengajariku main gitar, beberapa teman sebaya mengajakku usaha atau kerja bareng. Para sobat senior pun tak jera memintaku hadir tiap jumat malam, sekedar nimbrung di komunitas kajian semesta. Namun kadang, kurasakan gundah hati, aku masih menyimpan kegelisahan tentang ortu yang tinggal di Pulau Garam, keadaan kesehatan bunda yang membuatku prihatin ...

... tahun 2010, upaya apa saja yang musti kulakukan, senantiasa kubicarakan dengan sobat-sobat terbaikku. Dan ... lagu-lagu yang kucoba susun ... masih memanggil-manggil semangat kreasiku ... terus ... mereka memanggil ... gitar memanggil ... lirik setengah jadi berteriak kecil ... pengen diakhiri sebagai ending lagu-lagu ...



editable stories



[ monolog imagine by Kang Hand ]
.

No comments: